ores
  • about
  • contact
  • sitemap

momen menjelang PILKADA 2018

26 June 2018

Suatu pagi sebelum libur PILKADA 2018 seperti biasa sebelum melakukan aktivitas coding, saya menyempatkan membaca Koran online sambil sesekali meneguk kopi panas yang saya buat dengan racikan sesuai selera saya sendiri, bukan untuk mencari info momen menjelang PILKADA 2018, tapi untuk mencari berita orang hilang motogp musim 2018. Alhamdulillah saya bisa menikmati momen – momen seperti ini karena saya sadar tidak banyak kantor yang memberikan fasilitas seperti yang saya dapatkan saat ini.

OK skip —

 


momen menjelang PILKADA 2018
 

Berita mengenai PILKADA 2018 dan WORLD CUP 2018 masih menjadi TOP NEWS bahkan HOT NEWS atau mungkin menjadi HITS dan TRENDING TOPIC. Namun saya tidaklah tertarik dengan berita tersebut. Di halaman pencarian saya justru mengetik “BLANKON” dan membaca artikel – artikel yang “dicarikan” oleh mbah gugel berkaitan dengan keyword yang saya ketik tadi.

Kenapa BLANKON ?

Yeah karena beberapa hari terakhir ada teman saya yang sedang gencar dan semangat untuk mencoba dan HIJRAH dari system operasi ( untuk selanjutnya saya sebut dengan nama samara OS ) berbayar tapi gratis ke gratisan tapi bayar. Sebut saja system operasi tersebut dengan nama samaran LINUX tepatnya DEEPIN LINUX.

Saking semangatnya, dia menganjurkan ke teman – teman seperjuangannya untuk segera hijrah ke open source dengan alasan agar rejeki yang didapat menjadi lebih berkah karena sudah tidak lagi memakai system operasi berbayar tapi gratis alias membajak.

Terus terang dan terang terus saya pribadi masih termasuk kedalam golongan pemakai system operasi berbayar tapi gratis walaupun saya kenal dengan linux sudah lumayan lama dan dulu sempat menjadi pemakai linux walau masih selingkuh dengan system berbayar tapi gratis ini dengan alasan pekerjaan saya sebagian besar tergantung dengan system operasi ini.

Dan untuk saat ini saya memantapkan hati untuk 100% hijrah ke linux dengan konsekuensi saya harus belajar lebih keras dari biasanya untuk menyesuaikan script – script yang saya gunakan ketika masih di OS lama dan tidak saya temukan di OS linux ini. OK tidak masalah, pedoman saya masih sama yaitu tidak ada hasil jika tidak berusaha dan tidak ada hasil optimal jika tidak ada doa. Jadi tetap berusaha dan berdoa untuk memperoleh hasil yang optimal.

Singkat kata singkat cerita saya download file ISO blankonOS menggunakan koneksi kantor yang kecepatannya keren. Tapi mungkin Tuhan berkehendak lain, mungkin saya harus 100% menggunakan apa yang menjadi HAK saya. Sudah mencapai 1,1 Giga tiba – tiba koneksi macet dan file ISO gagal saya dapatkan. Saya pulang dan download menggunakan koneksi yang saya beli dan setelah sekitar 2 jam file ISO sebesar sekitar  1,8 G bisa saya dapatkan.

Segera saya buat agar bisa boot melalui plesdis saya untuk saya install di leptop lama saya. Dan tarara dengan ucapan Alhamdulillah blankon terbaru berhasil tertanam di leptop yang sejatinya merupakan media saya untuk mencari nafkah.

Setelah berhasil saya lanjutkan dengan menginstall peralatan atau software pendukung kerjaan saya yaitu LAMPP dan MONO. Dua software untuk pekerjaan web base PHP dan C#.

Tidak lupa saya foto hasil installasi saya untuk sengaja saya pamerkan ke teman saya biar dia makin semangat belajar linux untuk kebaikan masa depannya.

Demikian momen menjelang PILKADA 2018 saya yang luar biasa dan beda dengan lainnya. kopi tinggal separuh dan saatnya untuk bermain kode …

COMMENTS

Leave a Reply