ores
  • about
  • contact
  • sitemap

Jangan Lupakan Sejarah

31 January 2018

Jangan lupakan sejarah, itu kata orang – orang yang mugkin menjadi sebab mengapa kita belajar sejarah. Karena itu pula saya memposting tulisan tentang bagaimana sejarah blog ini ada diluar mengapa bernama ores.web.id karena itu sudah saya jelaskan dihalaman about blog ini.

 

jangan lupakan sejarah
Jangan Lupakan Sejarah
 

Sebelum saya memiliki domain ores.web.id saya punya beberapa domain. Ada yang berumur lebih dari setahun tapi banyak yang hanya berumur setahun kemudian tidak saya perpanjang atau renewal lagi.

Alasannya sangat simple, merasa tidak cocok dengan nama yang awalnya saya pilih dengan melewati pemikiran panjang hahahha.

Nah dengan blog terbaru saya ini, saya mencoba memosting ulang atau repost dari postingan – postingan saya di blog lama yang entah udah jadi apa sekarang. Bermodal ingatan saya coba mengembalikan postingan lama kesini.

Alasanya ya biar blog ini memiliki banyak konten hahahaha … walau kata orang kalau konten duplikat itu berbahaya bagi blog itu sendiri. Tapi entahlah, postingan saya sendiri dan saya repost sendiri di blog sendiri juga hihihi. Semoga aja aman alias gak dicap jelek sama gugel.

Disisi template, saya memakai template buatan sendiri, walau dengan mencari tutorial disana sini. Nah, kapan – kapan inshaAllah saya share bagaimana saya meracik template ceplok yang saya pakai ini. Gak penting sih, tapi ya sapa tau ada yang pengen belajar.

Sama seperti kata pepatah, mendapatkan itu lebih mudah daripada mempertahankan. Saya juga merasa seperti demikian adanya. Mempertahankan sebuah blog agar tetap update postingannya itu lebih sukar dibanding bagaimana proses saya mendapat sebuah domain dan hosting untuk membangun blog. Eits … ini soal prosesnya lho ya, mulai dari membangun web server di localhost, menginstall wordpress, sampai konfigurasi konfigurasi sedemian rupa sehingga blog ini bisa online dan bisa anda baca sekarang ini.

Nah, semoga dengan saya memposting tulisan ini bisa membuat saya lebih termotifasi untuk tetap bisa posting walau bagaimanapun kondisinya. Ok, jangan lupakan sejarah ya walau kelam, karena tanpa sejarah kita tidak akan bisa belajar agar menjadi lebih baik karena tidak ada feedback dalam hidup kita.

COMMENTS

Leave a Reply