ores
  • about
  • contact
  • sitemap

TOP 100 CPANEL Web Hosting Indonesia

12 February 2018

Bagi anda yang sedang ingin membangun sebuah aplikasi berbasis web, atau katakanlah jika anda sedang ingin membuat blog, tentunya harus mencari dan menyewa web hosting. Nah, didalam proses pencarian pasti tersandung sebuah kebingungan dalam memilih spek hosting. Selain itu, ada beberapa pilihan yang membuat cukup bingung. Diantaranya adalah pilihan control panel. Secara umum penyedia web hosting menyertakan CPanel sebagi defaultnya, namun ada beberapa yang memakai selain CPanel. Jadi, jika anda (maaf) masih awam, saya sarankan memakai cpanel web hosting saja.

Saya kutip dari wikipedia, cPanel adalah sebuah control panel web hosting pada Linux yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web. cPanel menggunakan 3 tingkat struktur untuk memberikan fungsi administrator, agen, dan pemilik situs web untuk mengatur berbagai macam aspek dari situs web dan administrasi server melalui sebuah penjelajah web standar. Selain memberikan Guide User Interface untuk memudahkan pengguna, cPanel juga dilengkapi dengan perintah dalam teks dan berdasarkan API agar vendor perangkat lunak pihak ketiga, organisasi web hosting dan pengembang untuk automasi sistem standar proses administrasinya.


cpanel web hosting

CPANEL Web Hosting Indonesia

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa hampir semua penyedia web hosting di Indonesia menggunakan CPanel sebagai panel kontrolnya. Berikut adalah beberapa penyedia cpanel web hosting di Indonesia

SHEHOSTER

shehoster, salah satu penyedia jasa cloudlinux yang powerfull, sampai saat ini saya masih mempercayakan blog saya ini untuk dihostingkan disana. Dari hosting yang pernah saya gunakan, shehoster juaranya dalam hal kecepatan akses. Customer Servicenya juga keren, responsiv. Sehingga ketika saya butuh bantuan baik masalah hosting maupun sekedar butuh informasi lain, tidak menunggu waktu lama saya sudah mendapatkannya. Jam buka untuk layanan billing juga terhitung pagi banget, ketika yang lain buka jam 8 pagi, billing shehoster jam 6 sudah mulai melayani untuk cek tagihan dan aktifasi layanan.

Untuk harga paket hosting yang ditawarkan, shehoster sangat cocog untuk tipe kantong seperti saya. ekonomis banget tapi fiturnya selangit.

Jadi, jika anda mencari hosting yang murah tapi gak murahan, saya merekomendasikan anda untuk berhosting di shehoster.

Selain SHEHOSTER berikut adalah beberapa web hosting yang bisa anda coba

  • DEWAWEB
  • MASTERWEB
  • RUMAHWEB
  • DRACOOLA
  • ARDHOSTING
  • PASARHOSTING
  • DOMOSQUARE

Itulah beberapa penyedia cpanel web hosting yang bisa anda jadikan referensi jika sedang membutuhkan web hosting linux

COMMENTS

Leave a Reply