ores
  • about
  • contact
  • sitemap

5 Alasan Absurd Mengapa Masuk Ruang IT

4 July 2018

Suatu sore menjelang jam pulang kerja, otak memberikan sinyal untuk meminta hak beristirahat. Karena seperti hari yang lain, otak saya terus dan terus bekerja walau fisik saya tidak bekerja. Sejenak untuk “mendinginkan” temperatur otak, saya pergi ke toilet untuk fitnes mengendurkan otot – otot yang terasa kaku. Namun ada yang menggelitik di pikiran saya tentang kejadian – kejadian yang menurut saya cukup menggelikan seputar kelakuan orang – orang diluar team IT dalam hal berinteraksi dengan kami team ghosthunter IT terutama tentang alasan mengapa masuk ruang IT.

Mungkin diluar sana adalah hal yang biasa saja ketika orang yang bukan IT masuk dan berinteraksi dengan orang IT, namun menurut pandangan mata dan batin saya hal itu tidak berlaku di tempat kerja saya. Masuk ruang IT itu mungkin merupakan hal yang istimewa karena memang jarang ada orang yang masuk ke ruang IT tanpa alasan jelas bahwa komputernya rusak, jaringan putus, atau diputus pacar printer ngadat. Bisa jadi alasannya karena terpaksa, uji nyali, atau terhipnotis.


alasan mengapa masuk ruang IT
 

Berikut saya rangkum 5 alasan absurd mengapa masuk ke ruang IT dimana tidak ada hubungannya dengan job deskripsi departemen IT

Air Galon Habis

Entah siapa yang memulai, namun bisa dikatakan sudah menjadi kebiasaan ketika air galon di pantry sudah habis maka khususnya kaum perempuan yang ingin mengambil air akan menuju ruang IT untuk minta tolong ganti galon kosong dengan galon yang masih berisi air. Tidak mengapa, IT-nya kuat dan kekar, karena gak perlu six pack untuk sekedar ngangkat galon air.

Minta Tissue

Ini hal yang menurut saya cukup absurd, minta tissue ke IT. Perlu diketahui kalo kami terdiri dari kaum laki – laki yang tidak begitu peduli fungsi tissue kecuali untuk lap tangan setelah ngupil makan gorengan itupun biar dikata elit dan untuk lap monitor biar gak berdebu. Jadi mungkin agak retoris jika minta tissue kepada team IT. Tapi ya sudahlah tidak mengapa, IT-nya baik. Ada gulungan kertas stiker label sebagai pengganti kalau mau.

Tanya ruang HRD

Satu hal yang membuat saya geli yaitu sering ada karyawan yang tanya dimana letak ruang HRD walau sudah ada map yang terpampang jelas tepat di dinding dekat tangga. Jadi secara logika pertama kali sampai di area office akan menghadap map. Tapi masih ada beberapa yang tanya ruangan ini mana ruangan ini mana dan tanya-nya kok ya keruang IT. Tidak mengapa IT-nya baik kok, nanti diorderkan OJOL biar dianter sampe tujuan, tapi bayar sendiri.

Kenalan dan Pamitan

Kalau yang satu ini wajar, tiap karyawan yang resign terutama yang sudah kenal dan merasa pernah memakai jasa IT dan juga karyawan baru akan dikenalin terutama ke ruang IT jadi nanti jika butuh pertolongan atau tersesat bisa menuju ruang IT untuk mendapat pencerahan. Padahal bisa jadi itu adalah awal kalian tersesat hahahaha …

Pinjam ATK

Ini juga lumayan absurd menurut saya, karena secara pekerjaan IT jarang tulis menulis atau berhubungan dengan hard file. Tapi ada beberapa yang masuk untuk pinjam kalkulator, staples, penggaris, gunting, ballpoint, atau minta kertas. Dengan halus kami hanya bisa meminjamkan crimping tools, obeng, dan kabel power.

 

Namun saya maklum, mungkin karena posisi ruang IT strategis bisa dilihat dari segala penjuru dan sering ada orangnya. Dan semua hal diatas wajar sih sebenarnya, cuman saya permak biar terlihat dramatis dan sedikit lebay untuk sekedar menambah konten blog saya ini.

Sebenarnya diluar 5 alasan mengapa masuk ruang IT diatas masih ada bebearapa mengapa orang bisa tersesat ke ruang IT, seperti memang sudah kenal sehingga sekedar mampir ngobrol atau dalam misi menghindari seseorang sehingga masuk dan mumpet keruang IT yang sepertinya orang normal lain tidak akan mencari keruang IT, dan lain sebagainya. Oke, jadi alasan apa yang membuat anda masuk ruang IT ???

COMMENTS

Leave a Reply